Kelebihan dan Kekurangan Paint.NET

Kelebihan dan Kekurangan Paint.NET - Setiap gadget pasti memiliki aplikasi edit foto yang bisa digunakan sewaktu-waktu oleh pemiliknya. Begitupun dengan pc. Untuk memfasilitasi penggunanya dalam mengedit foto, sudah merupakan keharusan bahwa pc harus memiliki aplikasi edit foto. Meskipun hanya sederhana, namun hal tersebut sangat penting untuk digunakan apabila suatu saat anda membutuhkannya. Aplikasi edit foto sendiri sangat bermacam-macam. Yang paling populer adalah adobe photoshop. Namun, aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh mereka yang memiliki keahlian dibidang ini karena fiturnya agak rumit. Bagi anda yang masih pemula, anda dapat menggunakan aplikasi edit foto bernama paint.NET.
Kelebihan dan Kekurangan Paint.NET
Kelebihan dan Kekurangan Paint.NET
Untuk pemula, aplikasi paint.NET sangat pas karena memiliki fitur yang cukup lengkap serta mudah digunakan. Beberapa fitur dasar yang dimilikinya adalah crop, memutar, membalik, mencerahkan, mengubah kolase, dan efek-efek dasar lainnya yang pasti kita butuhkan jika hendak mengedit foto. Menariknya, dengan beragam fasilitas yang disediakan, aplikasi paint.NET tidak memungut biaya bagi calon penggunanya yang hendak mengunduh aplikasi ini. hal ini tentu berbeda dengan aplikasi lain yang mengharuskan kita untuk membayar demi memperoleh aplikasi yang mereka sediakan.

Apa saja kelebihan aplikasi paint.NET? berikut akan saya berikan ulasan lengkapnya.

1. Kapasitas rendah

Paint.NET daoat anda miliki disemua laptop berjenis apapun karena kapasitas yang dimilikinya tak akan menghabiskan memori dalam perangkat pc anda. Tentu saja ini berbeda dengan aplikasi edit foto lain yang biasanya mengharuskan kita untuk memiliki pc kapasitas besar untuk menampung aplikasi tersebut.

2. User interface

Anda dapat memanfaatkan aplikasi ini dengan maksimal karena aplikasi ini memiliki user interface yang simple dan juga sangat inovatif.

3. Kinerja handal

Paint.NET merupakan aplikasi yang sangat responsif, cepat dan juga mudah. Jika anda kreatif, anda pasti bisa menghasilkan foto dengan gambar yang sangat menakjubkan.

Disamping kelebihan-kelebihan tersebut, Paint.NET juga memiliki beragam kelemahan. Kelemahan yang dimaksud diantaranya adalah tidak mendukung file RAW yang beresolusi tinggi, tidak memiliki fitur editing tahap lanjut, dan plugin-nya masih terbatas.

Demikian penjelasan kelebihan dan kelemahan paint.NET. semoga bermanfaat!
Aplikasi Paint.NETDownload

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Paint.NET"

Post a Comment